8.9.18

#UthaNonton - September 2018

Kayaknya bulan ini gue bakalan banyak nonton film nih! Semoga ada film-film keren!


35. To All the Boy I've Loved Before
Skor: 7

Gaung film ini langsung rame banget di media sosial. Sebelumnya, gue juga sering baca resensi novel ini. Bahkan, gue mengoleksi tiga novelnya (yap, ini trilogi), dan belum ada satu pun yang gue baca karena belum sempat hahahaha. Filmnya pun nggak jauh beda sama novelnya. Yang buat filmnya unik mungkin karakter Tionghoa dengan latar Amerika Serikat. Film romance remaja yang asyik dan layak banget ditonton. Pengambilan gambarnya juga oke. Dan karakternya pun remaja banget! 



36. Heart Attack
Skor: 7

Lagi iseng cari film di Viu, akhirnya memilih untuk nonton film Thailand ini. Apalagi pas gue cek rating-nya termasuk tinggi banget. Nyeritain tentang pekerja freelance yang bisa nggak tidur demi selesainya pekerjaan. Akhirnya dia kena tamparan dengan adanya penyakit kulit, di mana karakternya banyak banget dapet ruam di sekujur tubuh. Pas pergi ke RS, dia stres karena mesti bayar mahal banget, serasa uang freelance yang dia dapet pergi begitu aja. Eh akhirnya dia milih ke RS umum (atau kayak Puksesmas kali ya kalo di sini). Eh, di sana dia ditanganin dokter cantik. Bisa ketebak kan, arahnya? Yang jelas, film ini jadi reminder banget kalau hidup itu harus balance!



37. The Nun
Skor: 6.5

Nggak terlalu excited karena awal tahun kecewa sama film horor yang itu ahaha. Tapi ternyata seenggaknya film ini lebih oke. Yang disayangkan dari film ini adalah pace-nya yang terlalu cepet. Udah gitu durasinya juga cuma satu setengah jam. Rasanya kurang. Tapi... tetep ngagetin. Oh iya, Valaknya nggak sering nongol padahal udah penasaran lihat si setan itu di sepanjang film hahaha.



38. Susah Sinyal
Skor: 6.5

Film besutan Ernest ini termasuk film yang menghibur. Karakter-karakternya juga oke. Plotnya didasarin sama hubungan seorang ibu single parent yang nggak terlalu bagus sama putrinya. Penasaran juga sama novelisasi yang dibuat Ika Natassa soal novel ini.


39. Crazy Rich Asians
Skor: 8

Very entertaining! Sebenernya hype novel ini luar biasa banget. Bahkan tempat gue kerja nerjemahin novel ini udah lama banget dan gue nggak baca-baca hahaha. Jadi, gue pun penasaran pas tahu novel ini mau dibuat filmnya. Sayangnya, Indonesia termasuk telat yang nayangin. Bahkan sempat ada kabar kalau filmnya nggak masuk. Untungnya jadi tayang! Makanya gue penasaran dengan banyak resensi positif dari film ini. Asli, kalo ini novel, page turner banget alias intriguing! Gue suka banget nontonnya. Film komedi-romantis yang nyenengin buat dibaca. Kisah Rachel Chu ini emang seru ya, ngingetin gue sama buku-buku Sitta Karina zaman SMP gue baca. Terus, gue lebih penasaran sama kisah Astrid. Abis nonton film ini, gue jadi penasaran sama novelnya. Kayaknya mesti baca tiga-tiganya hahaha.

No comments:

Post a Comment