Kamis, 23 Maret 2017

Quarter Life Giveaway


Sudah lama saya tidak menulis di blog ini. Bahkan, saya baru tergerak untuk menulis karena domain laman ini nyaris kedaluwarsa. Kebetulan, saya akan berulang tahun pertengahan April nanti. Jadi, saya iseng melongok isi lemari buku dan banyak novel yang tak terbaca, bahkan masih tersegel rapi. Dan tercetuslah ide giveaway sederhana ini.

Karena kebetulan saya bakalan berlibur selama dua minggu dalam rangka umur yang sudah quarter lifegiveaway ini rentang waktunya cukup lama: sebulan. Jadi, nggak apa-apa ya! Nah, ada tiga paket buku untuk tiga pemenang giveaway.


Paket 1
 
  1. TeenLit: Hey!  You! - Pelangi Tri Saki
  2. TeenLit: Damn! It's You! - Pelangi Tri Saki
  3. TeenLit: Finding You Among The Stars - Eka Annisa 


Paket 2
  1. TeenLit: Magic Banana - Ninna Lestari
  2. Young Adult: Love Trip - Putu Kurniawati
  3. Young Adult: Galette - Fenny Wong



Paket 3
  1. Amore: Jodoh Terakhir - Netty Virgiantini
  2. Amore: Remember December - Wiwien Wintarto
  3. Amore: Writer vs Editor - Ria N. Badaria


Cara mengikuti giveaway:
  1. Ikuti blog "Konstelasi Kata" lewat Google Friend Connect (GFC).
  2. Ikuti akun Twitter @tsaputrasakti.
  3. Bagikan tautan giveaway ini dengan akun Twitter kamu dengan mention akun di atas beserta tagar #QuarterLifeGiveaway.
  4. Kira-kira, kapan saya berulang tahun? Lalu, apa yang ada di benakmu saat memasuki quarter life? Terangkan pada kolom komentar. Sertakan akun Twitter dan tautan share tweet kamu.
  5. Giveaway ini dimulai sekarang dan berakhir pada 25 April 2017. 
  6. Pengumuman pemenang akan diumumkan 26 April 2017.
  7. Saya yang menentukan paket mana yang akan diberikan untuk tiga pemenang.
  8. Berlaku untuk WNI yang berdomisili di Indonesia ya!

56 komentar:

  1. https://twitter.com/priciltasia/status/845094574783528960
    Ulang tahun Utha itu 13 april.
    Yang di benakku saat memasuki quarter life, seperti yang aku alami juga sekarang ini, lebih bisa melihat dunia dari segala sudut pandang. Tidak hanya dari pandangan diri sendiri aja, tetapi melihat perbandingannya dari kacamata orang lain juga. Tambahan lagi, bagiku quarter life itu seperti fase peralihan dari remaja tanggung ke dewasa muda. Itu berarti siap menghadapi segala komplikasi hidup yang levelnya lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya.
    Semoga jawabanku cukup oke buat dilirik jadi pemenang. amin.

    BalasHapus
  2. Paket 1-nya bikin ngiler, itu mah wishlist aku yang tahun kemarin belum sempat kesampain :D Ulang tahun kakak kalau bukan 16 april, berarti 15 april *maaf jika tebakan saya salah* quarter life itu seperti fase peralihan dari anak remaja labil menjadi anak dewasa yang mencoba untuk stabil. Dan yang ada di benakku saat memasuki quarter life yaitu banyak mempertimbangkan pilihan yang akan ku ambil untuk hidupku dan masa depan ku. Yang awalnya dipikirkan hanya menikmati masa-masa kuliah dan senang-senang bareng teman-teman. kini harus berubah ketika saya mulai memasuki Quarter life saya mulai bertanya-tanya pada diri saya akan jadi seperti apa saya kedepannya jika yang dilakukan hanya senang-senang saja? Apakah kuliah saya akan selesai dalam waktu 4 tahun nantinya? Setelah lulus kuliah Mau kerja atau lanjutin kuliah S2? Dan pertanyaan2 seperti inilah yang membuatku mulai berubah sedikit demi sedikit dan membuatku sadar bahwa pertanyaan-pertanyaan itu jawabannya ada pada diriku sendiri mau jadi apa saya kedepannya itu tergantung dengan apa yang saya lakukan saat ini. Saya yang dulunya labil kini mulai stabil. Mulai menata kembali kehidupan saya, seneng-seneng bareng temannya udah mulai di kurangi, memanfaatkan waktu yang luang untuk sesuatu yang berguna. Walau pada awalnya sulit untuk mengatur perubahan itu, tapi perlahan semuanya berjalan dengan apa yang diinginkan. Dan yang paling berat saat memasuki Quarter Life itu ketika pembahasan pendamping hidup mulai dibicarakan. Wkwkwk bisa dibilang ini pembahasan yang horor banget *ane mau sukses dulu mak* walau gak sering-sering banget di bahas sih, tapi sekalinya di bahas bikin telinga panas.
    Nama akun twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/845146968653410304?p=v wish me luck Kak.

    BalasHapus
  3. share: https://twitter.com/biondyalfian/status/845143796480294912

    Ulang tahun pemilik blog ini: 13 April.

    Saat memasuki quarter life, pasti ada perubahan yang terjadi dalam hidup. Sebagai seseorang yang juga sudah memasuki tahapan tersebut, kadang suka mikir, "Gila, Ya. Sudah seperempat abad aja," tapi juga bersyukur karena bisa menginjak usia segini.

    Kalau sudah usia segini, pola pikir dan obrolan juga jadi beda. Kalau dulu cuma urusan hura-hura, sekarang lebih banyak cari cara menabung + investasi :')

    Dibawa senang sajalah. Ini usia yang bagus untuk menata hidup XD

    BalasHapus
  4. Ternyata tebakan saya salah tentang tanggal lahir Kak Tri Saputra Sakti, udah ragu dari awal, eh setelah nyari kesana kemari malah nemun yang pasti di sini => https://trissakti.wordpress.com/2014/04/28/twenty-two/

    BalasHapus
  5. Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/845282965538037760

    Jawaban: Ulang tahun kak Utha itu 13 April kan? ๐Ÿ˜ƒ

    Quarter life?
    Ahh...melewatinya sama sperti melewati gerbang pertama fase hidup kita yg awalnya santai kyk dpantai, menjadi khidupan yg membutuhkan tanggung jawab.
    Iya! Mnurut aku, pada umur ini kita akan mulai harus bisa menetapkan hati bagaimana menjalani hidup kedepannya, yakin n tidak lagi bergantung pd org lain, masa dmana kita harus sdah tau apa yg kita inginkan & bagaimana cara mewujudkannya srta meninggalkan sgala kraguan & ketakutan kita selama ini.
    Quarter life itu awal kita hdup mandiri n berpikir matang akan langkah yg kita ambil stelah mendapatkan gelar dr masa perkuliahan.
    Intinya awal kita untuk meraih kesuksesan dimasa yg akan datang.

    BalasHapus
  6. @adindilla
    https://twitter.com/adindilla/status/845317455698321409

    Jawaban:
    Ultah Kak Utha itu 13 April

    Quarter Life itu sama dengan seperempat umur antara 15 - 25 tahun. Jika sudah merasa menginjak Quarter Life, artinya sudah waktunya merubah semua sisi hidup dengan hal yang baik dan bertanggung jawab. Kemarin mungkin masih berpikir menyenangkan diri sendiri, sekarang sudah waktunya membagi kesenangan dengan keluarga, sahabat, dan orang sekitar. Kemarin masih berpikir jodoh nanti juga ketemu, sekarang sudah harus belajar bertanggung jawab dengan hal-hal remeh dimulai di lingkungan kerja, lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat. Garis besarnya, Quarter Life itu masa beralih. Atau sebut saja masa Hijrah. Karena setelah masuk masa Quarter Life, artinya jalan pun sudah bukan di tanah lagi, yang bisa ditendang-tendang agar menghasilkan debu beterbangan. Sekarang jalannya sudah di jalan aspal. Kalo nggak jalan, ya lari. Pilihannya 2 itu. Quarter Life itu Hidup yang bertanggung jawab.

    BalasHapus
  7. Hm..
    Aku butuh stalking dulu ultah Kak Utha biar nebaknya bener ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ dan nemu deh di link https://about.me/trissakti (dapet dari fb kak Utha)

    Apa yang ada dibenakku saat memasuki quarter life?

    Waduh, saya sih masih jauh.. jadi saya cuma bisa menebak-nebak bagaimana ya rasanya ada di fase quarter life.
    Yang ada di benak saya, sepertinya umur segitu (bagi cewek) udah cukup umur buat nikah๐Ÿ˜…, makin banyak tanggung jawab, makin tua, harus udah (inginnya) sukses, melakukan hal-hal positive yang diperlukan untuk masa depan.
    Quarter life juga adalah masa-masa kita harus udah membuka pikiran atas berbagai macam hal yang terjadi di sekitar, nggak lagi egois, jangan lagi diam dan harus cepat bertindak, dan yang tersulit adalah mencapai usia itu, berarti pilihan-pilihan hidup akan semakin rumit dan semakin kuat dampaknya kepada diri kita. Saya berpikir bahwa quarter life adalah masa-masa yang rawan akan berbagai macam hal. Maafkan kalau banyak kesalahan๐Ÿ˜ณ (dd macih kucil)


    Akun twitter: @Arthms12
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/844900953203458049

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan..jadi ketinggalan: ultahnya tgl 13 April๐Ÿ˜

      Hapus
  8. Selamat ulang tahun. Saya @vivicynthia menurut saya kamu ulang tahun 14 April dan kebetulan saya juga pertengahan April dan saya lebih dari Quarter Life sedikit.Saya menanggapi usia ini merupakan usia yang sudah harus serius memikirkan masa depan(bukan berarti buru buru menikah) pekerjaan yg ditekuni pun harus sesuai hobi dan yang terpenting adalah menabung.saya sudah share di twitter @vivicynthia

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun. Saya @vivicynthia menurut saya kamu ulang tahun 14 April dan kebetulan saya juga pertengahan April dan saya lebih dari Quarter Life sedikit.Saya menanggapi usia ini merupakan usia yang sudah harus serius memikirkan masa depan(bukan berarti buru buru menikah) pekerjaan yg ditekuni pun harus sesuai hobi dan yang terpenting adalah menabung.saya sudah share di twitter @vivicynthia

    BalasHapus
  10. Twitter: @haribawa_id
    link: https://twitter.com/haribawa_id/status/845893352826417152

    Hmm, hari ulang tahun kamu sangat istimewa. Kalau tidak salah, 13 April.
    Berdasarkan zodiak Aries, kamu punya kepribadian yang cocok menjadi pemimpin, dan tipe pekerja keras. Ada kalanya kamu kehilangan kepercayaan pada diri sendiri ataupun pada orang lain, membuat kepribadianmu yang hangat berubah dingin.


    Mengenai quarter life, masa-masa transisi dari remaja menjadi dewasa, saya hanya bisa memetik dari pengalaman saya menghadapi masa-masa penuh kegalauan ini:

    "Boleh bermimpi besar, tapi usaha juga jauh lebih keras."
    Terkadang apa yang kita impikan tak sejalan dengan kenyataan. Kuncinya adalah usaha keras dan bersyukur akan apa yang telah didapat. Bersyukur dengan pekerjaan apapun saat ini. Bersyukur jika kamu diberi kesempatan mengenyam pendidikan tinggi. Bersyukur jika jodohmu ternyata lebih dekat dan lebih cepat dari perkiraan. Bersyukur kalau masih single, tapi punya pekerjaan bagus serta orangtua atau saudara yang disayangi.

    Yang terpenting jalani hidup positif. Apapun hasilnya, berusaha jauh lebih baik ketimbangg berpangku tangan memikirkan masa depan.

    BalasHapus
  11. Akun Twitter: @AgilRazCrew
    Link share: https://twitter.com/AgilRazCrew/status/845979300704673792

    Ulang tahun kakak kayaknya tanggal 13 April

    Menurut Quarter Life adalah masa peralihan dari remaja ke dewasa. MasMasa dimana sikap pertanggung jawaban dan kedewasaan sangat dibutuhkan. Kita tidak bisa hanya mementingkan diri kita sendiri, akan tetapi kita juga harus melihat orang-orang di sekeliling kita. Di masa ini kita harus berpikir 2x lebih keras untuk menentukan masa depan kita. Kita dituntut mandiri dan lebih survive dalam menghadapi segala persoalan persoalan hidup.

    BalasHapus
  12. Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/846007604375543813

    Wahh setelah di telusuri sana-sini aku baru tahu, kalau ternyata kita seumuran, heheh.. Yang bedanya cuma Bulan dan Tanggalnya. Dan aku dapat infonya di Bio kakak d Goodreads :)
    Tanggal lahir kakak 13 April 1992

    Quarter Life ini fase seseorang yang akan jalan menuju ke kedewasaan. Quarter Life ini biasanya berkisar di umur 20 ke atas (balik lagi ke pendapat masing2 sih).

    Bagi yang udah memasuki umur 25 tahun , aku bilangnya bukan lagi Quarter Life kak, tapi Quarter Life Crisis. Heheheh.. Karena bagi aku pribadi nih yaa, masa-masa umur memasuki 25 tahun itu masa-masa krisis dalam hidup aku. Apalagi aku anak perempuan pertama di keluarga.

    Kenapa? Karena pada saat memasuki fase ini, banyak pertanyaan-pertanyaan yang serupa yang kadang membuat telinga aku ngeluarin asap sangking tingkat suhunya memanas. “Kapan nikah?”. Nah ini pertanyaan yang paling menakutkan bagi aku. Pertanyaan yang lazim dan umum. Gara2 pertanyaan ini makanya aku netapin nggak ada lagi yg namanya Quarter Life tapi Quarter Life Crisis.

    Di satu sisi aku happy-happy aja dengan Quarter Life ini. Karena disinilah masa awal aku menapaki dunia kerja. Kerasnya dunia kerja. Aku jadi bisa merasakan bagaimana susahnya orang tua aku mencari uang untuk membiayai kami semua – anak-anaknya. Dan lagi tanggung jawab moral dan financial udah mulai di emban sendiri. Dan aku selalu menyadarkan diri sendiri ‘oh aku sekarang bukan lagi anak remaja tapi udah jadi seorang ewek yg dewasa’. Nah dari sini aku berusaha untuk merubah sifat2 aku yang tak seharusnya aku bawa saat dewasa. Sulit memang, namun jika selalu diingatkan pasti lama-lama juga jadi terbiasa.

    Nah di lain sisi, ada sedikit rasa pesimis di dalam diri aku saat memasuki fase Quarter Life ini. Contoh yang awal-awal aku hadapi saat memasuki fase ini yang paling membekas adalah kehidupan nyata dunia kerja yang tidak seindah yang dibayangkan, tidak seindah seperti para tokoh di novel yang sering aku baca. Yang di dunia nyata semuanya butuh proses dan bertahap. Belum lagi aku harus menghadapi berbagai tekanan dari keluarga dan juga tempat kerja dan tuntutan kerja yang super heboh.

    DAN yang paling parahnya adalah KAPAN NIKAH?. Ini poin penting selama aku hidup di dunia ini pertanyaan yang paling menakutkan karena aku belum tahu jawabannya. Jadi wajar kan yaa kalau aku bilangnya Quarter Life Crisis.

    Sekian menurut aku tentang Quarter Life / Quarter Life Crisis (dalam versi aku).

    Semoga berkenan dengan pendapatku ;)
    *Maaf yaa kak kepanjangan, maklum udah keenaan curcol gara pertanyaannya tentang Quarter Life sih, heheheheh

    Salam,
    Pida Alandrian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaawww, nggak nyangka bisa sepanjang ini..
      Hahahaha.
      jadi malu sendiri (sembunyi dibalik tembok)

      Hapus
  13. Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/846017320459788288?p=v


    Aku rasa tanggal 13 April, yakinnya sih itu.

    Quarter Life? Jangan-jangan kita seumuran lagi, hehehe :D

    Menurutku quarter life itu seseorang yang harus sudah berpikir, bertindak dan berucap secara dewasa dan benar-benar matang. Mind set-nya sudah terbentuk, melihat hidup dengan lebih cermat dan serius (menempatkan di saat yang tepat, kapan harus serius dan tidak). Quarter life juga saat dimana seseorang harus mulai membiasakan untuk sering melakukan introspeksi dan memperbaiki diri. Melihat dunia sendiri dan dunia di luar sana beserta segala macam masalahnya dengan kacamata yang berbeda. Ibarat buku, harus menggunakan POV orang ke-3. Lebih memahami dan sadar akan keadaan sekitar di segala situasi juga mampu memposisikan diri di tempat yang tepat. Meski sering kali umur tak menentukan kedewasaan seseorang, sifat kekanak-kanakan yang sering muncul sebisa mungkin diminimalisir. Sama seperti buku juga, ketika sifat ini muncul, ibarat membaca buku yang bacaannya ringan sebagai selingan diantara bacaan yang cenderung berat dan membutuhkan konsentrasi yang lumayan menguras.

    Selamat ulang tahun, semoga umurnya berkah :) :)

    BalasHapus
  14. Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/846017320459788288?p=v


    Aku rasa tanggal 13 April, yakinnya sih itu.

    Quarter Life? Jangan-jangan kita seumuran lagi, hehehe :D

    Menurutku quarter life itu seseorang yang harus sudah berpikir, bertindak dan berucap secara dewasa dan benar-benar matang. Mind set-nya sudah terbentuk, melihat hidup dengan lebih cermat dan serius (menempatkan di saat yang tepat, kapan harus serius dan tidak). Quarter life juga saat dimana seseorang harus mulai membiasakan untuk sering melakukan introspeksi dan memperbaiki diri. Melihat dunia sendiri dan dunia di luar sana beserta segala macam masalahnya dengan kacamata yang berbeda. Ibarat buku, harus menggunakan POV orang ke-3. Lebih memahami dan sadar akan keadaan sekitar di segala situasi juga mampu memposisikan diri di tempat yang tepat. Meski sering kali umur tak menentukan kedewasaan seseorang, sifat kekanak-kanakan yang sering muncul sebisa mungkin diminimalisir. Sama seperti buku juga, ketika sifat ini muncul, ibarat membaca buku yang bacaannya ringan sebagai selingan diantara bacaan yang cenderung berat dan membutuhkan konsentrasi yang lumayan menguras.

    Selamat ulang tahun, semoga umurnya berkah :) :)

    BalasHapus
  15. Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/846314886292385792
    t : @mrssiallagan

    Ulangtahun ke 25 jatuh tanggal 13 April. Menurut saya, berusia ke 25 tahun itu sudah mature sekali. Tentu sudah ada perencanaan untuk hidup lebih serius seperti memiliki pasangan hidup, menyelesaikan pendidikan yang diinginkan, serta hidup lebih organized like peduli akan kesehatan. Hidup quarter abad itu berarti sudah bisa handle diri sendiri, nggak mudah terpengaruh sama temen/ lingkungan. Saya sendiri masih berusia 22 thn but 25 is more seriously like all of your expectation should be real. Setidaknya anda sudah mengerti apa arti hidup.

    BalasHapus
  16. Twitter :@_loisninawati
    https://twitter.com/_loisninawati/status/847089517102182400

    Tanggal ultahnya 1 Januari (mungkin?) ๐Ÿ˜…
    Didalam benakku, kalau aku memasuki quarter life,aku akan bekerja dan akan bertumbuh menjadi dewasa,dan mulai menjalani hidup yang lebih teratur๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Akun twiter: humala_pahut
    Link share: https://twitter.com/humala_pahut/status/848142962244452352
    Jawaban: pemilik blog Ultah tgl 13 April 2017

    Mengenai quarter life; saya sudah menjalaninya dan pengalaman saya ketika memasuki di umur seperempat abad adalah 2 patah kata, GALAU dan BIMBANG

    galau dimna ketika itu kita sudah dihadapkan yg namanya real life yg sesungguhnya.
    Bimbang ketika pilihan yg baik dan buruk ada dihadapan kita dan dituntut menjadi pribadi yg tangguh, tepat menentukan pilihan hidup kedepannya.

    Finally, saya menjalani nya sekarang dengan pilihan hidup saya dan tak pernah menyusahkan hidup orang lain.

    Keep spirit bro
    Teruslah berkarya
    Hehehe

    BalasHapus
  19. link share : https://twitter.com/RiskaBudiarti3/status/849384865405513728

    karena aku dukun, pemilik blog ini berulang tahun tanggal 13 april. dibenakku saat memasuki quarter life, adalah sebuah perubahan kepribadian menuju kedewasaan. biasanya dalam kondisi ini banyak sekali masalah-masalah yang muncul. tentu kita harus bisa menyikapi masalah tersebut dengan bijak. jangan terlalu menyepelekan hal-hal yang kecil. mungkin saja hal itulah yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi. mungkin demikian jawaban aku. terimakasih.

    BalasHapus
  20. Ulang tahun Utha 13 April.

    Yang ada dibenak saat memasuki quarter life?
    Yang pasti makin berkurang jatah umur di dunia hehe...
    Seperempat abad, 25 tahun, bisa dibilang cukup dewasa dan matang bukan hanya secara fisik, tapi juga secara mental dan pemikiran. Namun semuanya kembali kepada pribadi masing-masing orang. Yang penting memanfaatkan waktu dan umur serta karunia yang sudah diberikan Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Berkarya, berkreasi, juga membahagiakan orang-orang di sekitar, terutama orangtua dan keluarga. Dan yang paling baik sih, sudah waktunya menikah. Menyempurnakan separuh agama, dan membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah di dunia juga di akhirat kelak. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. twitter: @nunaalia
      link share: https://twitter.com/nunaalia/status/849466978611941376

      Hapus
  21. Hai kak!
    Ultah tgl 13 april yaaa? hehhe

    Quarter Life? Di benakkku sih, "Duh kayaknya aku kudu nikah deh" kak. Gak mungkin aku yg anak pertama ini membiarkan mama dan bapak-ku menunggu lebih lama atas keputusan jomblo ku yg udah dari lahir ini :")
    Plus di usia 25 tahun itu target aku untuk lanjut s2 :D
    gak muluk-muluk, semoga aja itu bisa terwujud..

    @DiasShinta
    https://twitter.com/DiasShinta/status/850241082277249027
    thank you kak!

    Cheers! :)

    BalasHapus

  22. Ultah Kakak antara tanggal 13 atau 14, mungkin. Maaf, kalo tanggalnya terlalu maju atau terlalu mundur :)

    Quarter life? Emmm, saya masih beberapa tahun lagi ngalaminnya, jadi maaf ya Kak kalo jawabannya rada (terlalu) ngelantur.

    Di benak saya, umur segitu udah harus makin hati2 dalam berucap dan bertindak, terlepas dari tagihan (?) hari dan tanggal pernikahan atau kapan nambah momongan. Soalnya makin banyak orang yang bakal menjadikan kita sebagai contoh, karena dianggap lebih dewasa dan matang dari yg umurnya lebih muda. Di umur segitu keponakan juga nambah, saudara2 pada punya anak, jadi secara otomatis makin banyak yg niru ucapan maupun kelakuan kita.

    Gak cuma di umur segitu mungkin ya? Kayaknya tiap nambah umur emang harus makin mikir + bisa menempatkan diri. Makin nyadar juga kalo jadi diri sendiri gak harus cuma mikirin diri sendiri. Makin nyadar kalo segala perbuatan kita bisa aja mengaruhin hidup orang lain yg mencontoh kita. #apasih maafkanlah jawaban yg tak terlalu berbobot ini.

    Apalagi kerjaan Kakak itu nentuin buku mana yg layak terbit & enggak. Itu mengaruhin hidup banyak orang, loh! Wkwkwk horor amat yak

    Udah deh, segitu aja ngelanturnya.

    Semoga umurnya berkah ya, Kak. Amiinnn

    @Lestahayu
    https://twitter.com/Lestahayu/status/850461473247641600

    Terima kasih.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Paket 1-nya bikin ngiler, itu mah wishlist aku yang tahun kemarin belum sempat kesampain :D setelah nyari kesana kemari saya nemu tanggal ulang tahun Kakak disini => https://trissakti.wordpress.com/2014/04/28/twenty-two/ Ulang tahun kakak 13 April quarter life itu seperti fase peralihan dari anak remaja labil menjadi anak dewasa yang mencoba untuk stabil. Dan yang ada di benakku saat memasuki quarter life yaitu banyak mempertimbangkan pilihan yang akan ku ambil untuk hidupku dan masa depan ku. Yang awalnya dipikirkan hanya menikmati masa-masa kuliah dan senang-senang bareng teman-teman. kini harus berubah ketika saya mulai memasuki Quarter life saya mulai bertanya-tanya pada diri saya akan jadi seperti apa saya kedepannya jika yang dilakukan hanya senang-senang saja? Apakah kuliah saya akan selesai dalam waktu 4 tahun nantinya? Setelah lulus kuliah Mau kerja atau lanjutin kuliah S2? Dan pertanyaan2 seperti inilah yang membuatku mulai berubah sedikit demi sedikit dan membuatku sadar bahwa pertanyaan-pertanyaan itu jawabannya ada pada diriku sendiri mau jadi apa saya kedepannya itu tergantung dengan apa yang saya lakukan saat ini. Saya yang dulunya labil kini mulai stabil. Mulai menata kembali kehidupan saya, seneng-seneng bareng temannya udah mulai di kurangi, memanfaatkan waktu yang luang untuk sesuatu yang berguna. Walau pada awalnya sulit untuk mengatur perubahan itu, tapi perlahan semuanya berjalan dengan apa yang diinginkan. Dan yang paling berat saat memasuki Quarter Life itu ketika pembahasan pendamping hidup mulai dibicarakan. Wkwkwk bisa dibilang ini pembahasan yang horor banget *ane mau sukses dulu mak* walau gak sering-sering banget di bahas sih, tapi sekalinya di bahas bikin telinga panas.
    Nama akun twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/845146968653410304?p=v

    BalasHapus
  26. Akun Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/846991450588008449?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3910568793

    Ultah Kak Utha tanggal 13 April, tepatnya sih H-5 dari sekarang.

    Quarter Life?

    Jika sembilan belas sampai dua satu adalah usia emas bagi seseorang untuk mencoba meraih peruntungan dan berusaha berjalan menuju impiannya. Maka pada usia dua lima, yang aku pikirkan adalah manusia yang mulai menata kehidupannya. Dari kehidupan yang semula di bikin enjoy aja, di bikin rilex aja, di nikmatin aja, di bikin apa adanya.
    Tetapi ketika menginjak quarter life, dimana pola berpikir manusia menjadi kritis serta dewasa, maka aku yang ada di benakku adalah mulai merobak kehidupan yang semula santai menjadi ke lebih serius. Misalnya, serius untuk berkarier atau serius berumah tangga atau serius mengejar gelar serta ilmu pengetahuan atau serius pada hal lainnya, yang mana semua hal itu menjadi sebuah obsesi yang dianggap menantang dan perlu di tahklukkan. Entah apa yang bakal terjadi pada My Quater Life, yang penting aku mau berpikir positif aja bahwa quater life itu sebetulnya usia yang penuh rintangan-ataupun-uji coba dan nggak perlu di takutkan kedatangannya, Karena semua orang yang mempunyai usia barokah bakalan melewatinya. Juga pada saat-saat itulah, dimana usia yang membawa individu yang masih berpikiran layaknya remaja kebanyakan menuju pikiran dewasa yang bermasyarakat umum. berwawasan umum. Yang pada akhirnya aku sadar, Quarter Life hanya salah satu fase yang harus dilewati manusia, demi membentuk karakter atau kepribadian yang lebih Bertanggung jawab, mandiri, Awesome dan bijak!

    BalasHapus
  27. Follow GFC: Rohaina Lilis
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/850947367251529728
    Jawaban: 1. Setelah kepo liat2 akun medsos kak Utha, ulang tahunnya 14 April *mudah2an nggak salah✌
    2. Yang ada di benak tentang quarter life yaitu mencapai tingkat kedewasaan yang menuntut kita untuk bertanggung jawab terhadap hidup kita sendiri. Juga langkah awal menuju babak baru yang membuat kita untuk selau berfikir tidak hanya untuk dirinya saja tapi juga keluarga. Btw, semoga memasuki fase quarter life kak Utha selalu diberi kesuksesan, menjadi pribadi yang lebih baik.

    BalasHapus
  28. Twitter : @elyhumairoh
    Link Share :https://twitter.com/elyhumairoh/status/851272895003205632

    Tri Saputra atau biasa dipanggil Utha lahir pada tanggal 13 April 1992.
    Menurut saya Quarter Life merupakan fase dimana kita harus berfikir bagaimana memanfaatkan kualitas diri untuk masa depan, bagaimana cara membahagiakan oang-orang yang mencintai kita, fase dimana kita harus memikirkan akan hal tersebut seingga Quarter Life mengharuskan kita untuk bisa menjadi pribadi yang baik dan mandiri.
    Semoga Quarter Life bang utha bisa menjadi pribadi yang mandiri dan sudah memikirkan masa depan, entah itu membahagiankan kedua orang tua, atau pun mencari pendamping hidup. yosshhh semangat terus bang!

    BalasHapus
  29. Nama : Erin
    Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/851733458124754945

    Hey, Tri Saputra, salam kenal. Selamat ulang tahun ya buat tanggal 13 nanti.
    Quarter Life bagiku harus berani mengambil resiko ke luar dari rasa nyaman. Juga saya ingin membuktikan pada diri sendiri, bahwa saya bisa menjadi lebih dari sekarang. Dan selama menjalaninya, walaupun banyak drama, dan tidak semua hal dapat dicapai, tapi saya bahagia dengan prosesnya, gak mudah, penuh tantangan juga rintangan.

    BalasHapus
  30. Twitter: @juliakartika326
    Link share: https://twitter.com/juliakartika326/status/850556731197333504

    Setelah aku telusuri, aku simpulkan kakak lahir tanggal 13 April dan quarter life itu identik dengan 25 tahun. Jadi 2017 dikurangi 25 maka tahun kelahiran kakak adalah 1992 *sok tahu banget, hehe. Maaf kalau salah ya kak, hehehe...

    Quarte life itu menurutku masa penuh kebimbangan. Bimbang dalam menentukan pilihan, baik pilihan fisik maupun psikis. Kayak kakakku dulu waktu umurnya usah 25, dimana-mana paling sering ditanyain, 'kapan nikah?' atau 'kerja dimana nih?' dan ujungnya pasti curhat ke aku. Lah, malah curhat sama aku, masih kecil kak adikmu ini.

    Intinya sih, saat masa quarter life itu berlangsung, kita harus yakin akan pilihan kita dan meminimalisir kebimbangan yang jumlahnya lebih banyak dari pada keyakinan kita. Semangat ya kak buat lewati quarter life ini!! Salamat ulang tahun yang ke-25 juga..., (hari ini kan kakak ulang tahun, sengaja komen hari ini biar spesial #eaak) semoga tambah yang baik-baik aja, yang buruk jangan ngikut. Aamiin๐Ÿ™‡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran deh aku nulis ini hari kamis 13 april pukul 09.22, kenapa keterangannya 12 april 9.05 ya? Nggak tahu ah๐Ÿ˜“

      Hapus
  31. Twitter : @rachmadaa
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/852535025882996736

    Ulang tahun kak utha? Hari ini! Tepatnya 13 April dan kalo quarter berarti ulang tahun ke 25 jadi lahirnya tahun 1992. Mau ngucapin di twitter tapi malu, so here Sugeng Ambal Warsa mas Utha! hehehehe \(^-^)/

    Seperti apa "Quarter Life" dibenakmu? Honestly I dont really know because I only 17th years old this year which is I still have eight years to go, hehe :D
    Tapi kalo denger kata quarter langsung nggeh nya adalah 1/4 abad jadi mungkin masa-masa mulai sudah mikir lebih jauh lagi and we no longer doing anything without purpose. Mungkin sudah mulai mikir pasangan hidup atau mungkin juga mikir do I already makes my parents happy? Something like that. Kayak tabungan ku yang mulai dapet potongan setiap bulan setelah aku memasuki usia 25thn yang aku artikan berarti i have my own responsible now. Menurut aku sih gitu aja kak, heh! :D

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/853174977465434112

    Sebelumnya selamat hari jadi buat kak Utha. Wish all the best. Sukses untuk quarter life-nya. Terhitung sejak beberapa hari lalu, tepatnya 13 april 2017. Usia yg sangat2 cukup untuk mulai mencentang rencana2 kedepan yg memang harus sesegera mungkin diwujudkan.

    Mengingat jika diperkirakan sekitaran 3 tahunan lagi baru menginjak usia sakral alias quarter life. Maka mau gak mau aku juga harus mempersiapkan diri untuk menjalani masa2 ini dg penuh perhitungan. Terutama dalam hal spesifikasi pekerjaan. Karena memang di usia seperempat abad itu dominannya kita akan dihadapkan pada beragam problema kehidupan. Tuntutan keluarga terutama sekali, harus kerja inilah itulah yg sebenarnya memang sudah sepantasnya menjadi target, hanya saja terkadang cara penyampaiannya yang terasa sangat menekankan pada pekerjaan apa yg seharusnya diambil, padahal pekerjaan kan juga gak bisa segitunya langsung dipilih, perlu lamaran itu pun kalau diterima, belum lagi masalah lain yang lumrahnya siaga di usia segini - rentetan pertanyaan 'kapan kawin?', selalu & selalu itu yg jadi topik utama keluarga, apalagi kalau sudah kumpul2 bareng yang topiknya gak jauh-jauh; kalau gak pekerjaan pasti perkawinan, bahkan sebelum memasuki usia ini pun seringkali topik bahasan pertama saat temu keluarga ya seringkali pendamping hidup. Walaupun terkadang hanya sekedar gurauan kecil. Tapi ya tetap saja bagi orang yang gak punya, lebih tepatnya belum punya ancang-ancang ke sana juga calon mempelai wanitanya ya pertanyaan seperti ini sangat-sangat jadi momok besar, sangat jadi beban pikiran yg ujung2nya bisa benar-benar bikin frustasi.

    Lebih lagi kartu undangan yg perminggunya selalu setia menanti, benar2 harus menyiapkan mental lebih untuk menghadapinya. Perlu me-reset hati dan pikiran biar terlihat bahagia di pesta teman sejawat. Dan ini sudah aku alami sejak usia seperlima abad lalu, hingga sekarang, mulai dari undangan teman2 SD, teman2 SMP yang walaupun gak nganter undangan tapi nge-tag di sosmed; gimana gak baper coba, teman2 SMA yg suka banget ngerecokin jodoh2an pas reuni, hadeh lah pokoknya, bikin mumet. Itu sih masih di usia segini, 22 tahun, gak kebayang ngejalaninya di quarter life nanti, bisa2 undangan tiap harinya numpuk setebal tugas kuliah.

    Namun yg paling menjadi momok dalam benakku itu ketika beranjak masuk ke quarter life adalah takut gak bisa sukses, takut kalau2 gak bisa membahagiakan keluarga, takut membebani mereka, takut & takut lain-lainnya, terlebih sekarang titik terang untuk ke sana belum terlihat sama sekali, hanya mahasiswa biasa sangat gak cukup untuk berharap ke arah itu.

    Tapi kalau menghitung maju dari sekarang hingga quarter life perkiraanku nanti pasca transisi ini tepat saat lulus kuliah, itu pun kalau memang benar2 lulus, yg pasti diusahakanlah ;D. Dan yg paling mungkin aku pikirkan saat itu ya pekerjaan mapan dan target menikah. Di usia segini cukup rentan memang dua target utama ini, gak ada masalah lain yg lebih memberatkan ketimbang kemapanan pekerjaan dan menikah, satu paket komplit yg gak bisa dipisahkan. Tentunya juga dengan pertimbangan yang matang. Mengingat di usia usia transisi ini semua memang harus dipertimbangkan secara bijak, gak harus juga diprioritaskan jika memang belum memungkinkan, tapi pastinya harus bersiap juga dengan segala konsekuensinya- jadi bahan gosip keluarga & tetangga. Dan juga dengan pekerjaan yg masih serabutan sangat mustahil bikin target menikah, ya mungkin saja bisa, tapi ya menilik keadaan sekarang yg serba materialistis, presentasi ke arah sana nol koma nol persen. Kemungkinan kecil untuk bisa merealisasikan target kedua, yah pertimbangan pasnya ya memang harus didahulukan pekerjaan, dimapanin dulu, siapin bobot yg banyak tentunya, barulah nyari calon.

    Intinya, beranjak dari masa labil ke stabil, yg lebih sering muncul dibenakku itu sukses dalam pekerjaan, kemudian perkara pendamping hidup.

    BalasHapus
  34. Twitter: @vyselvia
    Akun twitter: https://twitter.com/vyselvia/status/853566366846025728

    Berhubung komen di atasku sudah melakukan riset ke mana-mana (mungkin udah sampai stalk ke semua medsos kali), jadi aku mengutip dari mereka saja. Pasti tanggal 13 April! (Udah lewat dong?)

    Quarter Life buatku pribadi itu fase di mana aku harus bisa memantapkan pilihanku. Terlebih soal karir maupun jodoh. Tanggung jawab juga semakin besar. Di umur segitu aku harap sudah dapat pekerjaan yang layak dan gantian... bukan aku lagi yang dikirimi duit melainkan kedua orang tua.

    BalasHapus
  35. Twitter : @Widy4_W
    https://twitter.com/Widy4_W/status/854052221176041473

    Jawaban:
    Saya yakin ulang tahun kakak adalah tanggal 13 April, setelah melihat dari blog dan sosial media. Wah saya kok jadi seperti seorang stalker ya. abaikan.

    Jika saya Insyallah mampu menempuh usia quater life alias usia 25-tahunan, Satu hal dalam pola pikiran saya adalah bagaimana merubah diri saya untuk menjadi dewasa. Mulai dari dewasa pikirannya sampai dewasa perilakunya. Lalu baru saya berpikiran untuk sesegera mungkin menyelesaikan urusan karier, dengan nyari kerja. Sebab, mencari pekerjaan di usia lebih dari 25 adalah susah, begitu yang saya dengar dan perhatikan ketika mengikuti seminar disuatu acara.
    Namun, hidup di seperempat abad ini pun janganlah di anggap susah.
    nikmatilah.
    resapilah. dijalani dengan penuh senyuman, karena menjalani hidup itu adalah bagaimana kita mampu merasa bahagia di setiap langkah periode sasinya. terasuk ketika berada di quater life itu sendiri.

    BalasHapus
  36. @faninos
    https://twitter.com/faninos/status/854849704735031296

    Utha ulang tahun nya tanggal 13 April beberapa minggu yang lalu kan? :D
    Tahun ini aku juga sedang mulai masuk ke usia-usia Seperempat abad juga.
    Well, menurut aku pribadi masuk A quarter life in your lifetime, punya artian kita mulai masuk ke real world. Dunia Dewasa tengah dimana komplekitas hidup lebih complicated dan masalah ga hanya seputar pencarian jati diri. Di fase ini we like welcome to jugle of adult world, where you have to wise to choice what important and to stay and survive in that world of adult think and act.
    Mungkin untuk kebanyakan orang a quarter life fase yang agak mengerikan karena kita terpaksa untuk memikirkan hal-hal dengan matang like mulai menabung dan investasi ini itu, find stable job with good salary dan berkeluarga.

    BalasHapus
  37. Twitter :@annisakih
    Link share : https://twitter.com/Annisakih/status/855323201760514053

    Alhamdulillah, saya telah melewati masa quarter life beberapa tahun lalu. Bagi saya, di usia tersebut saya merasa lebih mengenal diri saya sendiri dengan baik. Saya lebih memahami apa yang yang menjadi kelebihan maupun kekurangan saya, apa yang benar-benar saya inginkan. Misalnya dalam menentukan pilihan jodoh dan pekerjaan. Saya bersyukur, disaat yang sama pula orang tua lebih memercayai saya sebagai orang dewasa yang mandiri dan telah mampu mengambil keputusan sendiri. Mereka hanya menjadi pendengar yang baik dan memberi nasehat bijak.

    Btw, meski tanggalnya (13 April) sudah lewat, saya mau mengucapkan selamat berulang tahun. Semoga apa yang menjadi impianmu bisa tercapai di tahun ini dan masa datang. Amiin

    BalasHapus
  38. Nama : Fara Astryani
    Akun Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/855353418398842880

    13 April
    Quarter Life, yang dibenak aku itu adalah hal yang luar biasa. Sesuatu yang akan dialami setiap manusia dimana seluruh hal yang ada dalam hidup orang itu akan berkonspirasi membentuk kepribadian yang semakin matang, membuat orang dalam masa-masa itu semakin belajar menjadi orang yang bertanggung jawab dalam hal apa pun termasuk bertanggung jawab kepada orangtua dan juga diri sendiri, membuat orang itu semakin dewasa dalam menyikapi apa pun dalam hidupnya.

    Semua hal itu tentu saja tidak lepas dari bagaimana orang tersebut menyikapi masa memasuki Quarter Life dalam hidupnya tentu akan banyak hal yang berubah. Perubahan itulah yang harus orang itu waspadai dan menyikapinya dengan benar karena hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada masa depan kehidupnya kelak.

    Pada masa Quarter Life banyak juga orang-orang yang akan mengalami Quarter Life Crisis maka di Quarter Life memperbaiki iman harus lah sejalan dengan memperdewasa diri dalam artian mendekat kepada Tuhan agar dapat menjalani kehidupan dengan tenang dan kuat menghadapi cobaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbaikan link share https://twitter.com/FaraAstryani/status/856823690184474624
      ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  39. @noeranggadila

    https://twitter.com/noeranggadila/status/855728205746982912

    Ultah kak Utha 13 April

    Quarter Life, menurutku merupakan umur yang sudah cukup 'matang' dan siap untuk mendapatkan pasangan, atau setidaknya menentukan pasangan. Di umur ini pula kita sudah dituntut untuk menyikapi segala sesuatu secara dewasa, dan sudah harus bisa mandiri dalam segala hal. Pada quarter life pula kita juga harus bisa mengatur manajemen uang dengan baik guna mempersiapkan masa depan, untuk persiapan nikah misalnya hehe. Di umur ini pula kita harus mulai terjun ke dunia kerja, menjajal berbagai macam hal baru. Jangan lupa waktu bersama keluarga, karena bisanya pada masa quarter life adalah waktu sibuk-sibuknya kita dengan karir jadi, keluarga jangan sampai lupa, sediakan waktu dengan keluarga itu penting.

    BalasHapus
  40. akun twitter : @vanesyakeiko
    link share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/850335373255462912?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8595469433

    hassemeleh hassemeleh hassemeleh .. ulang tahun kak Utha itu..... jeng..jeng... tigapuluhdua april.. hehe april mop!! becanda, ultah kakak itu tigabelas april kan ya? kalo engga ya di iyain aja lah, biar saya seneng. hehe *maksa emang

    yang ada di benakku saat mendengar quarter life, adalah keadaan dimana sering terjangkit kendala yang di sebut krisis. hal itu bisa menyebabkan kegalauan yang berkepanjangan. selain itu di usia tersebut, banyak sekali hal membuat mereka bimbang. entah karena pendidikan, ekonomi, percintaan, usia (karena kedewasaan beranjak tua) ataupun yang lainnya. dalam kasus ini, agar tidak merumitkan otak yang sudah semakin rumit karena memikirkan hal rumit tersebut. ada baiknya di jalani saja apa yang sekarang sudah ada. jangan terlalu berbelit belit atau terpengaruh dengan lingkungan sekitar. hal itu mungkin menyebabkan suatu masalah tanpa anda sadari. setidaknya lebih optimis akan membawa anda pada jalan keluar yang sulit di gapai. intinya, yakinlah pada diri anda sendiri dengan kemampuan anda. jangan terkecoh dengan babibu yang tidak terlalu penting. selalu optimis akan selalu memudahkanmu menjalaninya.

    sekian dari saya, terimakasih (:

    BalasHapus
  41. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/856484666898919424

    Kak Utha ultah tanggal 13 April kan? Udah lewat lama banget, tapi lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali kan? hihii.. Happy birthday, kak Utha. Selamat dua lima! Semoga makin baik, makin produktif berkarya :)
    Quarter life menurutku adalah penanda dimana kita menjadi manusia seutuhnya. Well, pada usia segitu kan biasanya udah berdiri sendiri. Maksudnya, ya udah selesai menempuh pendidikan, ada yang udah bekerja, ada yang udah membina rumah tangga. Masa ini kita harus udah dewasa, bijak menentukan berbagai keputusan penting dalam hidup, nggak cuma hidup untuk diri sendiri dan untuk hari ini aja tapi juga memperhatikan banyak hal. Hidup akan semakin penuh tantangan dan yah.. kita harus menjalaninya sebaik-baiknya :)

    BalasHapus
  42. Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/856488184984748032

    Berulang tahun tanggal 13 April.
    Berhubung aku belum memasuki quarter life jadi aku hanya bisa membayangkan yang sekiranya akan aku alami kelak. Quarter life bagiku adalah tahap ketika seseorang benar-benar sudah matang, baik secara fisik, pekerjaan, maupun dalam hal asmara. Tahap dimana kau sudah harus menentukan pilihan, bukan lagi untuk memilih atau bahkan menunda. Mungkin bagi pria, umur 25 itu belum apa-apa. Tapi bagi wanita, umur 25 itu proses menuju tua. Jadi alangkah baiknya, jika sebelum quarter life kita sudah menentukan kemana kita akan melangkah. Karena apa yang kita pilih, itu akan menentukan hidup kita kedepannya, kecuali jika kau mau meng-upgrade jalan hidupmu. So, berapa pun usia kita, yang terpenting adalah bagaimana cara kita menyikapi, menikmati, dan menjalaninya semampu yang kita bisa.

    Selamat tambah tua kak Utha. Tetap semangat :)

    BalasHapus
  43. Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/856510018010570754?p=v

    Kak Putra ultah tanggal 13 April..
    Quarter life adalah sebuah fase kedewasaan bagi seorang remaja di Indonesia. Di fase ini, seseorang mengalami krisis hidup mulai dari kebimbangan dalam menentukan tujuan hidup sampai kemantapan dalam memilih jalan hidupnya. Semisal: mulai jenuh dengan aktivitas keseharian terutama pekerjaan yg dianggap monoton, bimbang soal jodoh yg tak kunjung datang sedangkan teman-teman sudah melepas masa lajang, tekanan dari keluarga yg semakin bertubi bertanya karena masih menyandang status single, ingin berusaha mandiri meskipun kenyataan berbanding terbalik dengan penghasilan yg masih pas-pasan, sampailah di satu titik dimana sangat merindukan masa kuliah atau sekolah yg terasa tanpa beban disebabkan berkurangnya jumlah teman sekarang ini, lalu muncul rasa bimbang serta takut tidak sukses saat mengambil keputusan, tidak jarang juga ada yg justru merasakan kemantapan hidup untuk membuka diri dengan berbagai tantangan yg baru (melakukan solo traveling dan melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi). Ketika seseorang yg mampu melewati fase ini, dia akan bisa menghadapi rintangan yg lebih berat lagi setelah usia 25 tahun :)

    BalasHapus
  44. @missfiore_
    https://twitter.com/missfiore_/status/856730151614152705

    1. (Hasil nyontek *peace*) Tanggal 13 April

    2. Quarter Life.... pertanyaan berat, karena sejatinya saya lagi mengalami hal ini. Masa-masa ini dipenuhi dengan kegelapan, keraguan, perasaan takut, gejolak di mana-mana, hingga harapan yang ga tahu bentuknya bakal jadi gimana. Masa-masa di mana teman-teman yang dulu selalu nongkrong bareng terlalu sibuk sama hidupnya sendiri dan kalo diajakin nongkrong buat melepas penat bilang "sori aku capek banget" atau "sori aku sibuk kerja/rapat/(masukan jawaban paling sesuai". Masa-masa di mana sedih kalo temen curhat soal "aku bosan sama kerjaanku" padahal diri sendiri aja masih luntang-lantung belum dapat kerja sesuai yang diinginkan. Masa-masa ditanyain "kapan nikah?" sama keluarga jauh (yang jangan-jangan kenal juga cuma nama dan ga bakalan juga bantuin ngehidupin kalo beneran nikah) padahal hidup sendiri aja belum becus diurusin. Masa-masa di mana harapan, idealisme, keinginan, sering berbenturan sama kenyataan yang ada, kemauan orang tua, bahkan kondisi sosial (yang sukanya komentar tanpa ngasih solusi). Masa-masa berat, yang sejatinya harus dilewati seorang diri, atau pun bantuan orang yang bener-bener ada buat kita tanpa syarat mau yang asik-asik doang, atau keluarga (yang umumnya emang selalu ada buat kita ga peduli gimana kondisi kita). Quarter Life itu masa yang berat, penuh cobaan, penuh harapan juga tapi ga tahu ujung harapan ini bakal gimana, penuh darah, peluh, dan jelas air mata.

    Kata orang-orang yang udah melewati sih, habis masa-masa ini hidup jadi lebih tenang dan memang sebenar-benar mendewasa. Tapi sering kali saya lihat orang-orang yang udah melewati masa quarter life itu seperti orang yang ga saya kenal lagi (beberapa senior kuliah yang saya kenal dan mbak-mbak baik yang dulu asik diajak ngobrol). Saya cukup yakin dunia kerja emang mengubah banyak orang. Mengubah cara pandangnya, mengubah sikapnya dalam mengambil keputusan, mengubah banyak hal, bahkan kebiasaannya.

    Saya nggak tahu ujungnya quarter life saya bakal gimana, karena saya belum lama ini memasuki masa-masa ini. Baru awal aja saya udah terseok-seok dan senantiasa mencari penghiburan (+pelarian) lewat membaca :""

    Namun, semoga, kita semua yang melewati masa-masa ini berhasil mendapatkan kebahagiaan dan harapan yang memang kita inginkan. Amin.

    BalasHapus
  45. Akun Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/856738739837587457

    Utha ultah tgl 13 April, Quarter Life ya? ketika disadari atau tidak, melihat satu persatu teman mulai menikah sedikit banyak membuatku tertekan. Terlebih jika kehidupan percintaanku belum jelas saat ini. Rasanya seperti tertinggal. Teman-teman sudah mulai menapaki jenjang baru kehidupan, sementara aku masih begini-begini aja. Keluarga dan orang-orang terdekat pun tidak jarang campur tangan dan akan sering nawari untuk berkenalan dengan anak dari temannya Tante X atau secara tiba-tiba diberi nomor telepon keponakan teman arisan ibu. Rasanya semesta sedang berkonspirasi untuk membebaskanku dari status jomblo.

    BalasHapus
  46. Ulang tahun si empunya blog 13 April... :D.

    Bagi saya memasuk tahap quarter life artinya memasuki tahap dimana saya sendiri harus mulai berpikir dengan pasti kemana kaki ini akan melangkah, jalan mana yang harus saya tempuh dan keputusan seperti apa yang harus saya buat. Karena di usia-usia seperti ini biasanya kita lebih dituntut untuk membawa kemana tujuan hidup. Saya sendiri diusia ini sudah mulai dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan yang cukup nyelekit, mulai dari pasangan hidup sampai karir. Saya yang awalnya sudah memasuki zona nyaman, kembali lagi diingatkan bahwa belum tentu yang nyaman itu bearti aman. Yah, intinya, quarter life itu seperti tahap penentuan ingin seperti apa kita kedepan dan itu cukup memusingkan... :D

    Terima kasih untuk giveawaynya ^^

    @n0v4ip
    https://twitter.com/n0v4ip/status/856803657441984513

    BalasHapus
  47. hihiii.. telat gak sih ngucapin selamat ulang tahunnya sekarang? selamat ulang tahun kak..
    hari lahirnya tgl 13 April kan?

    hmm.. bicara soal Quarter Life, jujur sih aku belum kepikiran sampai situ, masih baru nyicipin dunia lulus sekolah..

    well, setelah mendapat pertanyaan macam ini, aku jadi berpikir keras ttg diriku dimasa mendatang.
    mungkin di saat quarter life nanti, pola hidupku bakal berubah, dg pikiran yg cenderung dewasa. berpikir utk membina keluarga dan tentunya dengan perencanaan matang utk usia tua.
    mungkin juga di quarter life nanti, intensitas bermain sama temen akan berkurang, sibuk mewujudkan karir, mulai berpikir utk membahagiakan orangtua dg mencari jodoh*ini sih mungkin efek karena temen yg udah pada nikah>_<
    masa masa yg sangat sensitif, masa penentuan utk keberadaan diri di masa mendatang. karena di usia segitu bukan lagi masa peralihan menuju dewasa, tp masa yg benar2 dewasa. masa yg akan menunjukkan siapa aku dan bagaimana aku kedepannya. perlu pintar utk mengatur hidup dan perencanaan yg matang. bisa bisa kalo salah langkah akan menjadi boomerang buat diri sendiri. pokoknya quarter life menurutku adalah waktu dimana kita akan diuji utk menentukan masa mendatang dan sejauh mana kita berkembang hingga masa tsb..


    ps.bingung gak sih baca jawaban aku? aku sendiri yg jawab malah gak ngerti:(

    @Kikii_Rye
    https://twitter.com/Kikii_Rye/status/856864548988518401

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. 1. Ulang tahun kak Utha tanggal 13 April.
    2. Quarter life itu adalah seperempat kehidupan. Yang di maksud seperempat kehidupan adalah masa di mana kita menginjak usia antara 15-25 tahun. Ya, usia ini adalah usia di mana manusia ingin merasa bahagia di hidupnya. Tentu saja, kadar bahagia tiap orang berbeda-beda. Di usia ini pula, semua tanggung jawab moral dan finansial sudah mulai diemban sendiri. Kadang di usia ini kita rentan mengalami quarter life crisis, masa dimana kita merasa galau dan cemas akan pilihan hidup kita di masa mendatang. Misal bingung harus memilih antara bekerja dulu atau lanjut sekolah lagi. Atau kita merasa tidak nyaman di tempat kerja, karena kehidupan di dunia kerja tidak seindah yang dibayangkan. Terlalu banyak usaha yang perlu dilakukan, jalan yang mesti ditempuh, dan masalah yang harus dihadapi demi mencapai impian. Ditambah lagi berbagai tekanan dan tuntutan lingkungan.

    Twitter: @justlynn23
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/856879804162768897

    BalasHapus
  50. Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/856897599038566400

    Mungkin sudah banyak yang bilang kalau hari lahir kak utha itu 13 april, jadi aku coba cari tahu lagi dan memang benar tanggal 13 april. Happy birthday kak (walaupun telat) ๐ŸŽ‰๐ŸŽŠ
    lihat disini ๐Ÿ˜‚ https://trissakti.wordpress.com/2014/04/28/twenty-two/

    Saya baru saja memasuki kepala 2, lebih tepatnya saat ini berusia 21 tahun. Beberapa tahun lagi akan memasuki fase quarter life.
    Jujur dari dulu saya selalu punya bayangan akan seperti apa nanti di usia remaja, dewasa, bahkan tua.
    Quarter life adalah salah satu fase yang hampir membuat saya galau, karena saya yakin banyak hal yang akan dipertimbangkan saat memasuki quarter life ini.
    Mama saya pasti akan menanyakan kapan saya menikah?. belum lagi jika ada teman atau saudara yang bertanya "calon suami kamu mana? Mau masuk kerja dimana? Sudah lulus kuliah?"
    Otomatis, saya juga akan memikirkan hal itu. Saya pasti akan berpikir, nanti dapat pekerjaan sesuai passion tidak ya?, tempat kerjanya nyaman atau tidak? Saya akan mencintai pekerjaan saya atau tidak?, Semuanya sudah ada dibenak saya, bahkan saat ini pun saya sudah memikirkannya.
    Memasuki usia quarter life juga bukan hal yang bisa dibawa santai, saya sudah tidak bisa lagi bermain-main dengan waktu, karena quarter life ini adalah waktu yang tepat untuk menjemput kesuksesan dan kebahagiaan.
    Saya siap menghadapinya, karena saya yakin setiap orang bisa melewati quarter life dengan bahagia.

    BalasHapus
  51. Halo Kak. Selamat ulang tahun dulu, meskipun sudah lewat tanggal 13-nya, mungkin. Semoga jadi pribadi yang lebih baik.

    Buatku, sederhana. Quarter life; istilah lain untuk menyebut keadaan bahwa kita sudah ada di bumi ini selama seperempat abad. Kita harus sudah tahu dengan apa yang hendak kita inginkan dalam hidup. Bukan mengawang-awang saja. Sebab keinginan dasar itu yang melahirkan mimpi dan target apa yang hendak kita raih selanjutnya.


    Selain itu, bukan hanya pertumbuhan fisik; jiwa juga harus berkembang. Pendewasaan diri, tanggung jawab, empati, dan mengenal diri sendiri secara penuh. Seharusnya sudah tertanam.

    Sekian ya Kak. Terima kasih sudah dibaca.

    BalasHapus