9.4.18

#UthaNonton - Maret 2018

Bulan Maret, gue nggak terlalu banyak nonton film di bioskop. Tapi... ternyata pada bulan ini gue menemukan tontonan paling seru sejak awal tahun!

14. Call Me by Your Name
Skor: 7/10

Penasaran sama film ini karena dapet penghargaan (meski nggak nonton filmnya). Lanskap ceritanya sih tipikal film festival dengan latar Italia. Tentang kisah Elio dan Oliver. Jadi pas summer si Oliver ini diundang sama ayahnya Elio yang profesor untuk proyek akademis gitu. Berbeda dengan mahasiswa kesayangan profesor lainnya, si Oliver ini membuat Elio jatuh hati. Dan mereka pun bermanis manja setelahnya. Gue pribadi nggak terlalu attach sama karakternya. Pace-nya lambat, tapi tetap bisa dinikmati. Kultur di sini luar biasa banget ya. Lo bisa ngobrol udah nggak perjaka atau perawan sama ortu lo dan itu lumrah. Dan adegan makan buah itu buat tepok jidat.




15. Social Phobia
Skor: 6/10

Gue amat sangat berekspektasi tinggi sama film ini karena temen yang rekomendasiin. Bagus, tapi nggak bisa bilang suka. Yah, layak ditonton deh cerita dewasa muda yang suka banget main medsos ini. Isu yang diangkat juga oke. Tapi ya gimana yaaa... gue cuma bisa nonton di awal. Dari pertengahan sampai belakang malah jadi kayak nanggung gitu.


16. Pacific Rim: Uprising
Skor: 8/10

Jujur, awalnya gue lupa uda nonton atau belum film sebelumnya. Eh, ternyata udah. Dan film ini memenuhi ekspektasi gue. Seru banget meski plotnya khas film superhero. Satu pertanyaan: kenapa Tian Jing cantiknya nggak ada obattt?!



17. Ready Player One
Skor: 8.5/10

Sengaja nonton di bioskop yang penontonnya "beradab" biar enjoy pas nonton. Sama sekali nggak mengecewakan! Sejauh ini jadi film terbaik sepanjang 2018 (versi gue). Semoga bisa nonton ulang di IMAXX terbesar di dunia. Sebenarnya udah baca seperempat novelnya, belum sampai tuntas. Terus kantor gue kan nerbitin novelnya, tapi ya memang belum sempat dibaca gimana dong? Kata editornya sih novel dan filmnya beda banget, tapi secara pengemasan sama-sama luar biasa. Waaaah! Pengin baca novelnya! 

No comments:

Post a Comment