Selasa, 23 Januari 2018

#UthaNonton - Januari 2018 (Bagian 1)

Pada bulan Januari ini, banyak sekali film bagus. Kadang sangsi sendiri gue bisa menonton bahkan sampai tiga film dalam satu pekan di bioskop. Ini ulasan singkat film-film yang gue tonton.


1. Insidious Chapter IV: The Last Key
Skor: 5/10

Karena mengikuti film-film sebelumnya, tentu ngebuat gue kepingin menonton film ini secara langsung saat rilis. Bahkan bukan cuma gue yang antusias karena nyaris satu studio penuh! Sayangnya, rasa antuasiasme yang gue miliki (atau mungkin juga yang lain) harus berbalik menyerang karena filmnya benar-benar datar. Gue sama sekali nggak merasakan nuansa mencekam di film ini. Meski memang menyukai seri Insidious yang dibumbui kisah keluarga, kali ini ramuan mereka nggak mempan karena terlalu mementingkan cerita keluarga yang mana juga terasa tanggung. 


2. Along with the Gods: The Two Worlds
Skor: 7.5/10

Menonton film Korea di bioskop selama ini menjadi opsi terakhir gue. Namun, ketika membaca ulasan singkat yang ada di internet, gue jadi tertarik menonton ini. Film ini diadaptasi dari webcomic yang cukup terkenal. Eksekusi filmnya juga menyenangkan. Mengisahkan tentang Ja Hong, pria pemadam kebakaran yang baru saja meninggal dan diantar menuju akhirat dan harus melewati tujuh sidang pengadilan sepanjang 49 hari untuk menyelidiki bagaimana dia menjalani hidupnya.


3. Kiki's Delivery Service
Skor: 6/10

Gue memang baru tahu film-film produksi Studio Ghibli tahun lalu, saat membuat itinerary ke Jepang, yang mana musemnya jadi salah satu tempat yang gue datangi. Sangat kuno dan nggak kekinian banget ya! Dari situ, gue penasaran dengan film-filmnya. Untungnya XXI memutar ulang film-film besutan studio ini. Dan ternyata gue suka banget! Detailnya itu lho, lima belas jempol! Namun, di film ini premis cerita dan plotnya terasa nggak cocok untuk jadi film karena terasa datar. Meski demikian, tetap aja detail Eropa-nya benar-benar mengagumkan untuk jadi wadah setara "film kartun".


4. The Commuter
Skor: 8/10

Lagi-lagi film bagus yang dibintangi Liam Neeson! Gue selalu menjadikan film yang dibintangi aktor ini sebagai daftar film-wajib-tonton-di-bioskop. Dan ternyata memang nggak mengecewakan. Mulai dari alurnya yang bagus, plot cerita yang sangat rapi, bagian action yang nggak berlebihan tapi sangat mengena, serta teka-teki film ini. Tapi, gue tetap menyangsikan respons keluarga sang komuter ini ketika kasus selesai karena terlalu datar.


Sebenarnya, masih ada beberapa film lagi yang gue tonton di bioskop pada bulan Januari. Karena bulan Januari belum selesai, maka yang gue tulis baru empat film. Terus terang, awal tahun 2018 ini banyak banget film-film keren!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar