Impian Pergi ke Singapura

By Tri Saputra Sakti - 21:19


Beli tiket liburan H-3 keberangkatan memang impulsif banget ya kedengarannya. Tapi hal itu gue lakuin minggu lalu. Abis, kalo nggak gue laksanain, sampai kapan gue nggak pernah main-main ke Singapura?

Iya, gue belum pernah menginjakkan kaki di Singapura kayak orang-orang kebanyakan. Pernah sih, tapi cuma sekadar transit di Changi Airport. Beruntung juga sempat main ke Jewel pas mau ke Taiwan karena transitnya agak lama.


Sumber: id.globalvoices.org


Jadi, gue cukup senang karena salah satu impian gue terwujud. Iya, nggak usah ketawain impian gue yang pengin ke Singapura! Soalnya udah ngidam banget sejak SMA. Dulu, kayaknya temen-temen gue gampang banget ke luar negeri. Gue? Boro-boro luar negeri, ke luar Pulau Jawa aja nggak pernah! Dan ngiri banget kalo ada temen yang liburan—entah dalam atau luar negeri—terus pake pesawat!

Dan setelah bertahun-tahun akhirnya gue kesampaian main ke Singapura. Sebenernya sih minggu lalu itu nggak kayak liburan ya, karena gue kebanyakan kalap dan shopping. Bener-bener deh magnet shopping-nya luar biasa banget. Gue memang ke beberapa tempat ikonik di Singapura, tapi nggak foto-foto sekali pun. Nggak tahu ya, rasanya pengin aja nikmatin jalan-jalan sendirian di sana. Terus gue juga sempat makan makanan khas sana juga, tapi nggak gue upload di medsos (ya kalo Google Maps nggak termasuk media sosial ya).

Tapi intinya sih, ternyata memang nggak ada yang tahu kapan impian lo bakal jadi nyata. Ya kayak kejadian gue pergi ke Singapura ini. Dulu waktu sekolah, mana berani gue ngimpi jalan-jalan ke luar negeri? Eh, nggak tahunya pertama kali naik pesawat pun malah ke Turki. Terus pergi ke Singapura-nya setelah beberapa kali ke luar negeri. Mungkin Tuhan memang mengatur semuanya sedemikian rupa dengan alasan tertentu—yang mungkin juga nggak bakal pernah kita tahu alasannya.

Senang banget sih bisa ke Singapura. Apalagi uang penginapannya free, makanya gue berani pesan tiket Singapore Airlines buat ke sana. Abis, kalo macam pesawat kecil, ribet sama nambah uang bagasi dan segala macam.

Semoga nanti ada impian yang bisa gue ceklis lagi. Amin!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah keren banget, saya malah belom pernah ke luar negeri, eheheh
    Btw, salam kenal ya, Kreta Amura

    ReplyDelete