Senin, 08 Juli 2019

Itinerary Taipei 6D5N (Bagian 2)






Yeay! Sekarang akhirnya hari kedua di Taipei.

Kami sengaja bangun pagi biar bisa bangun pukul tujuh dan berangkat pukul delapan (lebih sedikit). Kalo lagi dalam mode pengin jalan-jalan maksimal, biasanya ya memang sayang waktu. Jadi mesti bangun pagi dengan amunisi tidur yang proper

Gue pun udah mengeset alarm di ponsel. It worked well. Abis bangun tidur, langsung mandi dan ketemuan sama temen di lobi buat sarapan. Salah satu alasan bangun pagi di hostel yang kamar mandinya barengan ya menghindari antrean mandi. Gue nggak tahu kenapa kebanyakan turis mulai ritual mandinya itu sekitar pukul delapan (ada sih yang kayak gue gini, tapi jarang banget terjadi). Selain itu juga nggak usah repot “keabisan” makanan pas sarapan juga. Dan harus diperhitungkan juga sih kapan waktu sarapan di hostel tempat menginap. Karena udah termasuk dalam biaya bayar hostel, lumayan banget bisa irit tanpa harus keluar uang buat sarapan. Meski kebanyakan sarapannya itu paling aman ya telur dan roti.


Sumber: Foto & Gambar Pribadi


Setelah selesai, kami langsung berangkat menuju Chiang Kai-Shek Memorial Hall. Buat yang dulu pernah belajar sejarah, pasti rasanya familier banget dengan nama tersebut. Kalo lupa, silakan di-googling lagi. Tempat itu ternyata cukup luas. Sempat lama cari-cari tempat buat foto. Eh, tiba-tiba hujan! Untung banget sedia payung sebelum hujan, jadi kami cuma tinggal cari payung lipat di tas dan pakai langsung deh. Kami masih keliling cari-cari tempat yang bagus buat foto (atau cari foto portrait biar bisa diunggah jadi feed Instagram). Dan sekonyong-konyong kami ngeliat ada ramai-ramai. Oh, ternyata ada upacara segala. Kami pun ikut nontonin.