11.11.18

#UthaNonton - November 2018

Film apa yang lo nanti-nantikan di bulan ini? 

45. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur
Skor: 6

Jadi inget waktu SD, selalu nggak pernah selesai nonton film Suzzanna saking ngerinya. Dan penasaran banget dengan banyaknya trailer di media sosial soal remake film ini. Apalagi Luna Maya yang mirip sama tokoh legendaris itu. Akting Luna Maya jadi Suzzanna awalnya terasa aneh, karena berusaha menirukan logat Suzzanna, tapi lama kelamaan ya terbiasa juga. Sensasi thriller yang ada di film sebelumnya juga masih ada (dan tetep heran ada aja yang bawa anak weyyyy ke bioskop padahal banyak adegan gore, asli). Tapi musik pendukung filmnya kok terasa apa ya, agak lebai. Mau dibuat modern tapi malah ngilangin unsur kleniknya (kalo menunurut sotoynya gue). Yang disayangkan sih aktingnya Junot. Intinya, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur adalah love story berbalut horor dan thriller. Dan juga, saya menyayangkan "rasa malas" film maker. Kenapa sih nggak ada pembaruan yang "nyata" gitu? Why... oh... why... Tapi ya film ini sama sekali nggak jelek. Masalah selera aja.


46. A Man Called Ahok
Skor: 7


Salah satu film biopic Indonesia yang diambil dari buku biografi yang eksekusinya cukup matang.  Scene yang diambil pun pas banget alias "filmis", jadi tetap entertainting saat dimunculkan. Film biopic ini cukup berhasil karena bisa membuat penonton tervisual akan alasan pembuatan karakter sosok "Ahok". Nggak heran juga kalau film ini tembus satu juta penonton.


47. My Little Monster
Skor: 6.5

Sebelumnya, gue udah baca serial manga-nya. Seru dan ngegemesin. Tapi entah kenapa pas ditonton jadi live action, terasa kayak film romance lokal yang eksekusinya agak-agak gimana gitu. Tapi tetep aja sih ada bagian-bagian yang gemesin. Dan poin plusnya, pemilihan pemain yang terasa natural karena nggak dipilih yang ganteng atau cantik banget.


48. I Want to Eat Your Pancreas
Skor : 7

Cukup penasaran dengan novelnya yang udah diterjemahkan sama Penerbit Haru. Sayangnya, banyak yang kasih resensi kurang oke karena alurnya katanya lambat banget di novel. meski novel ini terkenal banget. Eh ternyata filmnya cukup oke kok. Buat sedih juga hiks. Alur lamban yang ada di novel nggak terlalu gimana-gimana di film. Malah buat meringis... hiks.


49. Doraemon Movie: Nobita's Treasure Island
Skor: 7

Nonton movie-nya Doraemon memang nggak bakal pernah ada abisnya. Gue sangat menikmati film ini saat penerbangan dari Tokyo ke Hong Kong. Abis nonton ini langsung bobo ganteng. Hahaha.


50. Ralph Breaks the Internet
Skor: 7

Entahlah, gue ngerasa ada yang agak kurang dari film ini. Apa, ya? Tapi tetep aja menghibur. Plus, suka banget dengan nilai-nilai baik yang terkandung di dalamnya. 



51. The Crazy Heart
Skor: 5.5

Nonton film Jerman ini berasa aneh. Tokohnya maksa. Hero dalam film ini eles-eles orang kaya playboy, tapi benang merah sama ceritanya agak-agak gimana gitu. Gue bahkan ngira apa jangan-jangan plotnya bakal ngarah ke hubungan sesama jenis. Abis aneh banget. Nonton ini pas masuk pesawat dan dua jam selanjutnya masih di pesawat tapi canceled lho pesawatnya. Hiks.


Dan... cukup banyak ya film yang gue tonton bulan November! :D

No comments:

Post a Comment