Minggu, 28 Januari 2018

#UthaNonton - Januari 2018 (Bagian 2)

Karena sampai tanggal 31 Januari nanti gue nggak punya jadwal menonton di bioskop lagi, resensi singkat filmnya bisa langsung gue tulis. Nah, ini film-film selanjutnya yang gue tonton di bulan Januari.

5. 1984: When the Day Comes
Nilai: 8/10

Film sejarah Korea Selatan yang bagus! Jadi menceritakan tentang keadaan Korea Selatan pada tahun 1987. Salah satu pemicunya adalah interogasi terhadap mahasiswa yang berujung nyawa, yang mana tanpa dasar hukum dan berusaha ditutup-tutupi. Padahal mahasiswa tersebut "dipaksa" mengaku anggota komunis.  Jadi teringat novel Laut Bercerita saat menonton film ini. Salah satu film yang paling membekas di bulan Januari. 

6. Maze Runner: The Death Cure
Nilai: 8/10

Gue salah satu orang yang nunggu banget kelanjutan trilogi film Maze Runner ini. Jadi, pas tahu udah bakalan tayang di bioskop... tentu aja gue excited banget. Apalagi dikasih tiket premiere gratisan dari XXI! Film terakhir dari trilogi Maze Runner ini seru banget. Thomas dan kawan-kawan mau "mengambil kembali" Minho yang dijadikan sumber vaksin atas wabah yang terjadi. Ceritanya pelik, makanya berdurasi 141 menit alias... 2 jam 21 menit! Tapi sama sekali nggak boring. Dari awal film udah disuguhin action yang oke. Apalagi karena gue nggak baca novelnya, jadi seru aja nonton film ini. Kalau ada yang mau kasih gue novel ini, boleh lho... 


7. All the Money in the World
Nilai: 7.5/10

Paul Getty, cucu dari pengusaha minyak paling kaya di dunia, diculik. Gail, ibunya, lantas berusaha minta tolong kakek si pemuda aka Mr. Getty untuk menyediakan uang tebusan agar anaknya itu dikembalikan. Sayangnya, Mr. Getty ini perhitungan banget meski cucunya itu sangat berarti. Gokil banget sih filmnya. Meski alurnya nggak terlalu action dan nggak tricky pula, tetep aja buat geleng-geleng. Mungkin karena memang based on true story.


* * *

Kesimpulannya, banyak banget film-film bagus di bulan Januari! Rasanya terbayar karena nontonnya di bioskop pula, bukan nunggu-nunggu streaming online. Tapi di antara film-film yang gue tonton di bulan Januari, paling enjoy pas nonton 1987: When the Day Comes dan Maze Runner: The Death Cure. Semoga bulan Februari ada fim yang asyik lagi. Omong-omong, ada yang ditunggu nggak? Gue sih nungguin Eiffel, I'm in Love 2 (gue dapet tiket premiere-nya, yeay!) dan Black Phanter. Hmm... Downsizing juga kayaknya lucu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar