Selasa, 01 Januari 2019

Resolusi Tahun 2019


Tahun 2018 jadi tahun yang banyak ngasih pelajaran. Banyak hal-hal yang mesti direlakan, bahkan buat gue "belajar" banyak kalo sesuatu memang harus dinikmati prosesnya. Dan... nggak sedikit kebahagiaan yang datang. Mulai dari ngerjain proyek buku seru dari inisiatif sendiri (dan ternyata jadi mega best seller!), jalan-jalan ke Sydney dan Melbourne yang super seru, menang kuis dan bisa main ke Tokyo lagi, gaji yang naik (meski nggak signifikan, haha), ketemu orang baru, beli gadget yang udah diidam-idamkan, dan sebagainya. 

Tapi yang paling penting dari tahun 2018 dan mesti gue terapkan di tahun 2019 mungkin adalah belajar buat ngebina hubungan kali ya. Ehe ehe.

Sebelum nulis, gue sempat baca resolusi tahun lalu di blog ini. Yah, banyak yang bisa diceklis banget, makanya bersyukur bisa mencapai itu semua hehe. Dan resolusi tahun ini agak beda kayaknya dengan tahun lalu. 



  1. Karier. Nggak usah dibahas detail. Tahun 2019 bakal jadi tantangan baru karena mesti beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Cheers for that!
  2. Baca lebih banyak. Kayaknya nggak bakalan sama kayak tahun-tahun sebelumnya. Jadi, mestinya agak susah ya baca haha. Semoga bisa baca buku sebanyak lima puluh judul! Amin!
  3. Meski nggak les lagi, tetap nyicil baca bahasa Jepang. Ngg... bahasa Inggris juga deh. Soalnya grammar gue kok makin ngaco rasanya sekarang.
  4. Rencanain short trip di bulan Februari atau Maret sebelum "aral melintang", hehe. Semoga tetap bisa traveling pada awal tahun, meski kayaknya susah banget ya.
  5. Ngeblognya makin rajin! Seneng deh tahun 2018 lebih banyak kuantitasnya. Mudah-mudahan tahun ini lebih rajin... hehehe. Perlu nggak sih gue perbanyak artikel tentang kehidupan sebagai editor? Kalo banyak yang komen di posting-an ini... mungkin bisa dipertimbangkan.
  6. Nulis fiksi. Kayaknya udah "saatnya" deh. HAHAHA.
  7. Jualan buku-buku yang nggak bakal dipake lagi. Ya daripada menuhin rak, ya kan? Eh, bisa lho diintip di tautan ini. Dijamin murah meriah! Lho kok malah promosi hahaha.
  8. Olahraga. Yhaaa...
  9. Menabung lebih banyak untuk beli barang yang dibutuhkan, bukan diinginkan! SUPER nggak neh. Haha.
  10. Segera menuntaskan daftar di atas ini

Sekian deh resolusinya. SEMOGA TERLAKSANA SECEPATNYA. AMIN! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar